Pengumuman Pemenang Lomba Pidato Online

masjidomanalmakmur.id | 22 Mei 2020

Akhirnya kegiatan remaja Masjid Oman Al-Makumur dalam menggelar lomba pidato secara online sampai diujungnya, dengan mengumumkan siapa sang juara pada lomba tersebut, setelah melelaui proses penilaian para juri.
Kerja inovatif para remaja Masjid Oman Al-Makmur ini, patut kita beri apresiasi. Dalam deraan covid-19 dan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebarannya, para remaja masjid tersebut tetap eksis dengan kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan (capacity building) muda-mudi anak bangsa yang pada saatnya nanti dalam perjalan waktu tanggung jawab kepengurusan dan kemakmuran masjid akan beralih ke pundak mereka. Dengan lomba pidato secara online tidak ada protokol kesehatan antisipasi covid-19 yang terlanggar. Mereka juga optimis bahwa kegiatan yang positif ini akan mendapat dukungan dari semua pihak termasuk dari Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Oman Al-Makmur, karena itu mereka berani merancang dan menyelenggarakan kegiatan ini dengan bermodal biaya nol rupiah di saat-saat kas masjid Oman Al-Makmur sedang sakarat karena minim pemasukan infak dan shadaqah sehubungan para jamaah harus patuh pada himbauan dengan hastag #lebihbaikdirumahsaja.
Apakah dengan demikian kegiatan ini diadakan oleh remaja asal-asalan asal jadi ? Tidak… tidak, mereka tetap menjaga kredibelitas, tanggungjawab dan kepercayaan. Trust itu penting, loh. Karena antara trust dan kepercayaan bagai dua sisi mata uang yang tidak mungkin terpisah, uang kertas saja memiliki dua sisi, apalagi dinar dan dirham.
Keseriusan dan profesionilitas remaja masjid oman almakmur dalam penyelenggaraan lomaba ini kuncinya terletak pada kualitas dan bobot para juri yang mumpuni dalam menyeleksi peserta yang layak dipilih sebagai juara selain pilihan para netizen melalui fasilitas option “like”.
Dewan juri yang terpercaya tersebut adalah : 1. Dr. H. M. Yasir Yusuf, M.A.; 2. Dr. H. Mizaj Iskandar, Lc, LLM, dan 3. Dr. T. Lembong Misbah, MA.

Sang juara terpilih dalam lomba pidato online tersebut adalah sebagai berikut :

Untuk katagori putra :
No Nama Nana Instagram Daerah Asal
1 Mukhtar Arif mukhtararif24 Bandung
2 Muhammad Khatami akhy.khatami Lhokseumawe, Aceh
3 Muhammad Dhafa dffaaa Nagan Raya, Aceh
4 Jundil Isalam Ibnu Muslikhin ibnmuslkhin Magelang
Untuk katagori putri :
No Nama Nana Instagram Daerah Asal
1 Anisah annisabatubara Mandailing Natal, Sumatera Utara
2 Uswatun Hasanah uswatun.01 Palembang
3 Nenden Aisyah Agustina nendennn.a Bandung
4 Isni Radifa Ramli isnirdf Lamkawee Darul Imarah Aceh Besar
Juara Faforit (Like terbanyak) :
No Nama Nana Instagram Daerah Asal Jumlah Like
1 Niea Zahara Phonna ra.nieazhara Samahani, Aceh Besar 1294
2 Zidni Hudaya Ahmad hudaya.zindy Jombang Jawa Timur 567

Pada kesempatan penyampaian pengumuman pemenang lomba pidato online yang berlangsung setelah shalat tarawih pada hari Jum’at malam tanggal 22 Mei 2020 / 29 Ramadlan 1441 H., turut dihadiri dan memberi sambutan oleh salah seorang Dewan Pembina BKM Al-Makmur ialah H. Zainal Arifin Direktur Bank Indonesia Cabang Banda Aceh. Beliau sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan oleh para remaja ini yang diikuti oleh 162 peserta yang berasal dari 18 provinsi se Indonesia bahkan ada seorang peserta dari Mesir. Beliau mengharapkan agar kegiatan remaja mesjid terus menerus digulirkan dan tidak boleh berhenti dengan alasan apapun demi kemajuan masjid di masa yang akan datang.