Warung Kopi Masjid Oman Disenangi

Masjid Oman Almakmur | 6 Mei 2023

Warung kopi dan masyarakat di Aceh sangat berbaur dan saling membutuhkan bagaikan ikan dengan air. Masing-masing kota di Indonesia mempunyai julukan tersendiri sesuai asumsi dan kebiasaan masyarakatnya, seperti Manado adalah Kota Seribu Mall, Mataram Kota Seribu Masjid, Jayapura Kota Seribu Gereja, dan Banda Aceh selain Serambi Makah cocok juga dijuluki Kota Seribu Warung Kopi karena setiap sudut kota tersedia warkop atau Coffee Shop.

Masjid Oman Almakmurpun sudah lama mempunyai warung kopi yang ditempatkan sebelah kanan pintu gerbang utama. Sedinding dengan Hotel milik Masjid Oman. Sekarang bangunan warung kopinya sudah direnovasi menjadi bangunan permanen beriringan dengan pembangunan penambahan kamar hotel dan Warung Kopi tersebut sekaligus berfungsi sebagai “Bar” hotel yang terbuka untuk umum. Karena bangunannya juga dibuat terbuka tanpa banyak penyekat memberikan suasana adem meskipun tanpa pendingin ruangan dan kipas angin.

Dengan pengelolaan profesional yang ditangani langsung oleh pengusaha warung kopi The Helzinki yang sudah sangat berpengalaman puluhan tahun dan terkenal di Kota Banda Aceh, In Syaa Allah Warung Kopi The Helzinki Oman akan selalu memanjakan tamu dan pelanggannya dengan suguhan cita rasa kopi yang tiada duanya ditambah lagi cemilan yang mutu dan rasanya terpilih namun dompet pengunjungnya dijamin tidak akan robek.

Keberadaan Coffee Shop ini di Masjid Oman dinilai akan memberikan nuansa positif bagi jamaah dan pencinta kopi helzinki, sebagaimana dituturkan oleh Tgk. Imum Gampong Bandar Baru (Lampriek) di bawah ini :