Ibu Gubernur Aceh Serahkan Satu Perangkat Cuci Tangan


Banda Aceh | Masjid Oman Al-Makmur

Bank Aceh sponsori pengadaan unit perangkat cuci tangan dan sejumlah peralatan yang penting dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan mencegah covid-19 yang dibagikan ke beberapa masjid di Aceh.

Pada hari Selasa sore tanggal 9 Juni 2020 sekitar pukul 15:00 Wib Direktur Operasional Bank Aceh ikut mendampingi Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, M.T. (Ibu Diah) isteri Plt Gubernur Aceh besrta rombongan menyerahkan satu unit perangkat cuci tangan portable, sejumlah masker dan dua payung hujan warna hijau berlambang Bank Aceh yang diperuntukkan untuk para jamaah Masjid Oman Al-Makmur.

Bapak Mahyuni Keuchik Gampong Bandar Baru (Lampriek) selaku Dewan Pembina BKM dan Bapak Taufik Almusawar Sekretaris BKM memanfaatkan kesempatan pertemeuan dengan Ibu Diah dan Pejabat Bank Aceh yang sangat penting dan singkat ini dengan menyampaikan langkah-kangkah dan prosedur tetap yang telah dijalankan di Masjid Al-Makmur dalam rangka menerapkan kebijakan Pemerintah Aceh terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19 oleh masyarakat gampong Bandar Baru dan Masjid Al-Makmur pada khususnya. Selain itu beliau juga sangat mengharapkan bantuan pengadaan alat pengukur suhu badan yang jumlahnya belum memadai di Masjid Al-Makmur.

Turut hadir dalam acara menyambut kedatangan Ibu Diah dan rombongan di Masjid Oman Al-Makmur terutama kaum ibu yang dipimpin oleh Ibu Lailani Ketua Perkumpulan Ibu-Ibu Bandar Baru (PERKIB), Ibu Ketua PKK Gampong Bandar Baru, Ibu-ibu pengurus masjid bidang kebersihan dan dari jajaran Dewan Pengurus diwakili oleh Dr. Drs. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H. (Ketua II, yang membidangi Ibadah dan Hukum) sedangkan Abu Ketua Umum Ustadz Dr. Drs. Tgk. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., M.M. pada saat yang sama sedang menghadiri rapat Pengurus Baitul Mal Aceh yang telah terjadwal sebelumnya yang tidak mungkin terelakkan, karena itu beliau menitipkan salam serta permohonan maaf kepada Ibu Diah, Bapak Plt. Gubernur dan Pejabat Bank Aceh.

Penjelasan Mapala Leuser Unsyiah :

Untuk melengkapi berita ini perlu diperjelas bahwa Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, menyerahkan alat cuci tangan portabel kepada pengurus Masjid Raya Baiturrahman dan Masjid Al Makmur Lampriet. Alat cuci tangan portabel yang diserahkan tersebut merupakan bantuan yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial perusahaan dari PT Bank Aceh Syari’ah, yang bekerjasama dengan Mapala Leuser Unsyiah melalui koordinator pelaksana kegiatan Mapala Leuser Unsyiah-peduli Covid-19, Wardhana Prasetya, S.Si dan didampingi oleh Dr. Ahyar, ST, MP, M.Eng selaku dosen Pendamping Mapala Leuser Unsyiah, Selasa.

Loading