SEKILAS INFO
  • 10 bulan yang lalu / Website Masjid Oman Al-Makmur Kini Tampil dengan Wajah Baru
WAKTU :

SOFYAN JALIL HADIRI PERNIKAHAN NESSA DAN AFIF

Terbit 11 Oktober 2021 | Oleh : abuabdurrahman | Kategori : Berita
SOFYAN JALIL HADIRI PERNIKAHAN NESSA DAN AFIF

Banda Aceh | Masjid Oman Al-Makmur

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional RI, Dr. Sofyan A Djalil, SH, MA, MALD, Ahad (10/10/2021), menghadiri acara akad nikah pasangan Rahmatun Nessa, S.Pd, M.Ed dan H. Afifuddin, SH.MH di Masjid Oman Al-Makmur, Lampriet. Menteri kelahiran Aceh Timur, 23 September 1953 silam ini hadir bersama para staf Kementerian ATR/BPN dan sejumlah tokoh / ulama Aceh, seperti Tgk. H. Hasanul Basri, Tgk. H. Nuruzzahri Yahya, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng, Ust. Mizaj Iskandar, Lc. LLM dan lain-lain.

Menteri ATR/BPN berbincang-bincang bersama sejumlah tokoh Aceh

Turut hadir sekaligus menyambut kedatangan para tamu istimewa ini sejumlah pengurus BKM Oman Al Makmur,  diantaranya Dr. Tgk. H. M. Jamil Ibrahim, SH. MH, Dr. Drs. Tgk. H. Jufri Ghalib, SH. MH, Tgk. M. Taufik Al Musawar, Tgk. H. Irwan Faisal, SE dan yang lainnya.

Abu Ketua sedang berbincang bersama Abu Mudi dan lainnya

Acara akad nikah yang dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ust. T. Alamsyah, SH, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pernikahan yang dilakukan oleh pihak KUA Kec. Kuta Alam. Bertindak sebagai saksi dalam pernikahan ini yaitu Dr. Sofyan A Djalil, SH, MA, MALD dan Tgk. H. Hasanul Basri. Selain menjadi saksi, Bapak Menteri Sofyan Jalil juga turut memberikan wejangan dan nasehat pernikahan bagi kedua mempelai yang melangsungkan hajat yang penting pada hari tersebut.

Diantara nasehatnya adalah harapan kepada kedua mempelai agar dapat membangun keluarga yang harmonis dan bahagia dengan saling memenuhi hak dan kewajiban masing-masing sebagai suami istri. Perlunya sikap saling menghargai dan memaklumi terhadap setiap kekurangan masing-masing serta menerapkan nilai-nilai kesabaran dalam mengisi hari-hari dalam berumah tangga menjadi kunci agar keluarga ini terbentuk menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

Menteri ATR/BPN sedang memberikan nasihat pernikahan

Menteri ATN/BPN yang berdarah asli Aceh ini hadir memenuhi undangan dari sahabat karibnya Bapak Al Masrul, di sela-sela kunjungan kerja beliau ke Aceh guna mengunjungi lokasi perkebunan di Blang Bintang yang sedang digarap oleh sebuah perusahaan milik pengusaha Aceh.

Hal ini tentu saja menjadi kebahagian tersendiri bagi keluarga kedua mempelai dan keluarga besar Masjid Oman Al-Makmur yang merasa terhormat dengan kunjungan pejabat negara yang pernah juga terlibat dalam proses perdamaian Aceh di tahun 2006 silam tersebut. Selain itu, para tamu yang berhadir juga begitu beragam, baik dari akademisi, ulama, birokrat maupun masyarakat biasa lainnya.

Petugas Keamanan melaksanakan apel pagi sebelum datangnya tamu

Meskipun dihadiri oleh peserta yang begitu padat, pengurus masjid tidak bosan-bosannya untuk memberikan peringatan bagi jama’ah agar selalu mentaati protokol kesehatan terutama saat berada di dalam masjid, khususnya memakai masker. Selain itu petugas juga telah disiagakan sejak pagi dengan harapan acara dapat berjalan sesuai harapan dan aman terutama dari pandemi COVID-19.

SebelumnyaIMAM MUDA MASJID OMAN SEMPURNAKAN SEPARUH AGAMA SesudahnyaMASJID OMAN KEMBALI GELAR BUKA PUASA BERSAMA SENIN KAMIS

Berita Lainnya

0 Komentar