SEKILAS INFO
  • 10 bulan yang lalu / Website Masjid Oman Al-Makmur Kini Tampil dengan Wajah Baru
WAKTU :

12 Relawan Multimedia akan Perkuat Tim Hubmas TI Masjid Oman

Terbit 1 Agustus 2021 | Oleh : admin | Kategori : Berita
12 Relawan Multimedia akan Perkuat Tim Hubmas TI Masjid Oman

Kami gembira dan bersyukur masih ada anak-anak muda terpelajar dari berbagai keahlian yang siap mewakafkan waktu dan pemikirannya untuk kepentingan dakwah Islamiyah melalui TI dan multi media yang telah dimiliki Masjid Oman Al-Makmur. Demikian ungkapan keterharuan yang keluar dari ucapan Dr. Tgk. H. M. Jamil Ibrahim, S.H., M.H., MM yang sering disapa dengan penggilan kehormatan “Abu Ketua Umum” Dewan Pengurus BKM Al-Makmur Lampriek Banda Aceh, ketika menyampaikan kata sambutan  dalam rapat perkenalan dan penyambutan 12 (dua belas) orang relawan IT dan Multi Media hasil seleksi secara daring yang dilaksanakan oleh Bagian Humas dan Multi Media bekerja sama dengan Bagian Ibadah Dakwah Pendidikan dan Perlindungan Anak BKM Al-Makmur.

Rapat tersebut berlangsung pada hari Sabtu sore bakda ashar, dipandu oleh Sekretaris BKM, di hadiri oleh Abu Ketua Umum, Ketua II, Kepala Bidang Humas dan Multi Media, dan Kepala Bidang Ibadah Dakwah Pendidikan dan Perlindungan Anak serta para relawan yang disambut dan memperkenalkan diri.

Dari 12 orang relawan yang terseleksi diantaranya ada empat orang wanita dan delapan orang pria. Mereka mempunyai keahlian masing-masing seperti bidang photografi, disign grafis, jurnalistik, web programmer, komunikasi, siaran radio, dan lain-lain.

Ketua II DP BKM Dr. Drs. Tgk. H. Jufri Ghalib, S.H., M.H. yang membawahi bidang Ibadah, hukum dan hubmas / multi media mengharapkan agar semua relawan yang sudah terseleksi dan pada hari ini telah disambut dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dengan anak-anak muda kreatif Masjid Oman Al-Makmur, hendaknya segera menyusun rencana kerja sambil beramal dalam membenahi apa saja  yang dianggap prioritas dalam memanfaatkan sarana TI dan Multi Media yang telah tersedia di Masjid Oman Almakmur seperti website: masjidomanalmakmur.id beserta subdirektorinya “masjidomanalmakmur.id/mas” dan tiga subdomainnya, yaitu:

  1. hotel.masjidomanalmakmur.id
  2. radio.masjidomanalmakmur.id dan
  3. tadris.masjidomanalmakmur.id

Acara perkenalan berlangsung akrab, diawali masing-masing relawan memperkenalkan diri dengan penjelasan keahlian masing-masing  dibantu oleh ustadz Mauliza Akbar menjelaskannya.

Tgk Dedi M. Roza yang membidangi Hubmas dan Multi Media pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa beliau merasa sangat terbantu bila para relawan nanti sudah on action dalam membenahi dan memodernisasikan TI dan multi media Masjid Oman Al-Makmur. Beliau mengharapkan agar para relawan ini mendapat dukungan fasilitas peralatan atau perkakas yang dibutuhkan disamping tentu saja hendaknya ada dukungan moril dan materil selayaknya baik dari Pengurus BKM maupun dari masyarakat serta jama’ah Masjid Oman Al-Makmur.

Ustadz  Mauliza Akbar yang membidangi Ibadah, Dakwah, Pendidikan dan Perlindungan Anak dan telah dipercayakan sepenuhnya oleh Pengurus BKM dalam menyeleksi orang orang yang sangat dibutuhkan tersebut mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka yang terseleksi ini adalah orang yang sudah siap pakai untuk bekerja dengan skill masing-masing tanpa membutuhkan pelatihan lagi. Merka adalah orang orang yang sudah mempuni yang kaliber dan kemampuannya jauh di atas saya, ucapnya dengan nada mengakui.

Rapat perkenalan sekaligus pembekalan yang berlangsung secara kekeluargaan itu ditutup oleh Sekretaris BKM Tgk. Taufiq Almusawwar yang telah memandu rapat tersebut dengan bijak.

 

SebelumnyaWarga Bandar Baru Laksanakan Qurban Di Hari Raya Kedua SesudahnyaDelegasi AMMAR Hadiri Kampanye Duta Milenial Kosmetik Aman

Berita Lainnya

0 Komentar